Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 11 Juni 2021

Lexus LF-Z, Mobil SUV Electric Akan Rilis Tahun Depan

Lexus LF-Z, Mobil SUV Electric Akan Rilis Tahun Depan

Otomo.id
- Kabar terbaru datang dari Lexus, pihaknya mengatakan akan segera merilis sebuah mobil Suv Electric terbaru mereka dengan menggunakan mesin Plug in Hybrid-Ev atau biasa dikenal dengan nama PHEV pada tahun ini, dan juga mobil dengan full listrik di tahun berikutnya. Hadirnya segmen baru ini di harapkan bisa menambah penjualan Lexus sampai 50% di tahun 2025 mendatang.


Lexus menargetkan harus punya sepuluh unit kendaraan hybrid  terbaru yang diikuti model phev serta mobil dengan tenaga listrik murni. Lexus mulai melangkah dengan kendaraan elektrifikasi yang ditandai dengan hadirnya Lexus LF Z dengan tampilan desain yang revolusioner serta khusus kendaraan listrik.


Tampilannya cukup mencolok dengan desain yang dibuat baru, memakai spindle grille serta desain lampu pada bagian belakang dan adanya logo baru pada bagian depan serta belakang. Platform yang dipakai yakni model baru serta belum pernah dipakai di kendaraan lain Toyota. Selain itu juga nantinya platform ini akan dipakai untuk basis dari arsitektur Bz seperti suv toyota dan juga subaru.


Spesifikasi yang dipakai yakni suv baru dari Toyota yang akan memakai 2 sumber tenaga dan juga 4 roda penggerak. Lexus LF Z menggunakan tenaga baterai dengan kapasitas 90 kWh, bisa di isi daya sampai 150 kW serta mempunyai kemampuan untuk menjelajah sampai 600 km. Baik BZ4X serta LF Z memakai sistem yang sama yakni steer by wire sangat inovatif serta belum dipakai pada model manapun.


Lexus mengkonfirmasi sistemnya memakai model dengan tenaga yang sudah full listrik 4 roda penggerak. Lexus sebelumnya telah menjual beberapa unit model lain dengan tipe hybrid, misalnya saja Lexus NX, yang akan segera memasuki untuk generasi keduanya. Lexus NX punya basis sama dengan mobil Toyota RAV4, tenaga maksimalnya sampai 302 hp serta untuk jarak tempuh dari motor listriknya mencapai 74 km.


Sebelum mengumumkan akan menuju ke segmen elektrifikasi, Lexus baru saja merilis mobil dengan tenaga alternatifnya yang cukup sukses, berhasil menjual sampai dua juta unit. Kabarnya penjualan lebih di dominasi Lexus RX yakni mobil SUV berkonfigurasi lima penumpang, berhasil terjual sampai 518.000 unit. Lexus juga berhasil menjual tipe CR, crossover serta ES dan yang terakhir di rilis Lexus NX.


Lexus LF Z di harapkan dapat berhasil untuk menyumbang penjualan pada segmen lain yang khususnya kendaraan EV/ listrik. Performa dari mobil ini menggunakan konsep Lexus- Driving-Signature. Dengan hadirnya konsep ini, maka baterai nya di letakkan dengan posisi yang memanjang pada bawah lantai kendaraannya supaya sasisnya semakin kuat serta pusat ada gravitasinya menjadi lebih rendah.


Desain ini dapat mengurangi getaran serta suara yang bisa masuk ke bagian kabin penumpang. Mobil Lexus LF Z mempunyai sistem penggerak yang bisa di rubah, seperti dari FWD, RWD dan juga AWD, teknologinya di beri nama DIRECT4 yang dapat memakai torsi instan mulai dari tenaga penggeraknya yang dapat secara bebas untuk mengatur perputaran dibagian 4 rodanya yang dapat memberikan performa yang tinggi,optimal serta fleksibel untuk pengemudi.


Tenaga instan serta untuk sistem penggerak yang memakai DIRECT4 yang di kombinasikan dengan steer by were dapat membuat driving precision semakin meningkat supaya semakin menyatu serta serasi untuk tujuan pengemudinya. Sistem dengan full electrik dapat mengurangi untuk getaran pada medan jalan serta dapat menghasilkan respon lebih cepat yang mengoperasikan kemudi serta tenaga penggeraknya.


Hal ini dapat membuat kendaraan berbelok di radius putar lebih kecil. Dengan kombinasi teknologi elektrifikasi serta teknologi vehicle motion-control, lexus hadir dengan tujuan memperkuat performa berkendaranya lewat cara memperkuat antar hubungan antara pengemudi dan kendarannya. Energi ini di dapatkan dari pusat pengemudi dalam bagian Tazuna Cockpit.


Teknologi ini dapat membuat pengemudi berinteraksi bersama AI lewat sentuhan/suara ketika sedang mengemudi mobil Lexus LF Z ini. Sistem pada pengenalan suaranya memakai AI versi terbaru yang dapat mengenali serta mempelajari juga beradaptasi pada kebiasaan serta preferensi pengemudinya yang bisa mendukung pada kebutuhan pengemudi ketika sedang berkendara.


Lexus memberi kenyamanan untuk penumpangnya, di bagian kursi belakangnya bisa di rebahkan dan di lengkapi fungsi pijat, serta adanya System mark levinson audio yang mampu memberikan suara layaknya sebuah konser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar