Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 08 Juni 2021

MINI Cooper Frozen Brass, Tampil Lebih Istimewa Hanya 10 Unit di Indonesia

MINI Cooper Frozen Brass, Tampil Lebih Istimewa Hanya 10 Unit di Indonesia

Otomo.id
- Secara resmi MINI Cooper Frozen Brass meluncur di Indonesia, tapi sayangnya mobil ini dijual terbatas di Indonesia sobat Otomo. Melalui MINI Indonesia, sebagai agen Mini Cooper di Indonesia menyebutkan bahwa Frozen Brass dijual terbatas di Indonesia. Ini patut sobat Otomo syukuri karena Indonesia menjadi satu-satunya negera di Asia Tenggara yang menjual mobil MINI Cooper Frozen Brass, diluar Inggris. Wah ini sih hebat banget MINI Indonesia bisa mendatangkan mobil ini.


Kepala MINI Indonesia menyampaikan bahwa “MINI Cooper Frozen Brass hanya 10 unit tersedia untuk Indonesia. Dimana Pada MINI Frozen Brass Edition ini kita bisa melihat kesan istimewa pada aksen logam kuningan (Frozen Brass) dibagian lampu depan, lampu belakang, serta grill, hingga logo MINI sebagai pengganti warna Chrome yang biasa digunakan dengan MINI Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar”. Ujar Kidd Yam.


Kehadiran MINI Cooper Frozen Brass ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan konsumen MINI yang ingin tampil berbeda. Ternyata ini langsung dijwab oleh MINI Indonesia dengan mendatangkan mobil ini, yang masih mempertahankan desain MINI yang unik, dengan kepraktisan yang lebih baik berkat ditambahnya ruang dan pintu belakang. Hhhhmmm dijual terbatas? Apasih keunggulan dan yang special di MINI Cooper Frozen Brass?


Muncul dipermukaan dengan nama MINI Cooper Frozen Brass, bukan tanpa alasan sobat otomo. Ini dikarenakan mobil ini mengambil basis dari MINI 5 pintu, tetapi dengan sentuhan desain interior dan eksterior yang lebih menarik. Jika dipikir-pikir edisi kali ini sangat mengesankan ya sobat otomo? Bukan tanpa alasan MINI terinspirasi membuat edisi khusus mobil ini, karena terinspirasi dari logam kuningan yang sekarang ini sangat banyak kita temui di karya seni serta menjadi sebuah symbol kemewahan dari masa ke masa.


Nah, selain aksen logam kuningan ada lagi yang menarik perhatian kita pada mobil ini yaitu bagian atap dan cover spion yang diberi sentuhan warna Jet Black. Yang menjadikan tampilan MINI Cooper Frozen Brass ini semakin istimewa. Selanjutnya pada lampu depan, belakang, grill dan logo MINI juga sudah menggunakan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar.


Digital Cockpit yang mana pertama kali diperkenalkan oleh John Cooper Works GP juga disematkan di varian MINI Cooper Frozen Brass pertama kali yang menggunakan MINI 5 Door. Cockpit yang digunakan sudah touchscreen dengan layar 5 inci, yang sudah menggunakan fitur teknologi Aplle CarPlay dengan konektivitas nirkabel, serta rear-view camera parking assistant.Masih pada bagian interior, MINI Frozen Brass dilengkapi dengan jok yang diselimuti kulit berwarna Carbon Black, headliner dengan warna Satellite Grey, serta panel dashboard dan pintu dipercantik dengan warna Piano Black.


Agar kesan eksteriornya lebih eksklusif pada mobil ini, MINI memadukannya dengan cat khusus yakni Yours Enigmatic Black, striping dan juga logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan. Bagian eksterior pun semakin tampil istimewa dengan velg 17 inchi Cosmos Spoke dengan warna yang sangat kental yakni Black. Sementara itu, dibalik bonetnya MINI Cooper Frozen Brass yang menggunakan basis MINI Cooper 5 pintu, disematkan mesin yang memilki spesifikasi diatas rata-rata yakni 1.53 silinder Twin Power Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 136 hp pada 4.500-6.500 rpm dengan torsi maksimalnya mencapai 202 Nm pada 1.480-4.100 rpm.


Jika sobat otomo penasaran dengan speed mobil mungil satu ini, kamu pantas untuk mencobanya. Dari beberapa referensi yang mimin dapatkan, MINI Cooper Frozen Brass mampu melaju dari titik 0-100 km per jam dengan memakan waktu 8,1 detik saja, dengan kecepatan maksimalnya 207 km per jam. Untuk konsumsi BBM nya, MINI Indonesia mengklaim 5,4 liter per 100 km. Sangat presisi sekali ya sobat otomo?


Dengan spesifikasi dan keistimewaan pada MINI Cooper Frozen Brass diatas. Lalu berapa banyak uang yang harus dikelurkan untuk bisa mendapatkan mobil satu ini? Jika sobat Otomo ingin memilki mobil MINI Cooper Frozen Brass ini, kamu harus mengeluarkan kocek banyak sobat, yakni Rp 690 juta ini masih harga on the road ya sobat otomo. Kamu juga perlu ingat sobat, mobil ini dijual terbatas di Indonesia seperti yang mimin sampaikan diatas, hanya dijual 10 unit saja di Indonesia. Jadi kamu harus pastikan agar kebagian mobil ini.

1 komentar: