Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 18 Juni 2021

Zaiser Motors Hadir Dengan Cruiser Elektrik

Zaiser Motors Hadir Dengan Cruiser Elektrik

Otomo.id
- Saat ini dunia otomotif sedang ramai dengan kendaraan motor listrik, kehadirannya berhasil menarik minat pasar otomotif dunia. Bahkan sepeda motor listrik memiliki penggemar yang lumayan cukup banyak dari semua kalangan, baik dari kalangan muda atau dewasa sekalipun. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak dari perusahaan merek terkenal berlomba untuk menciptakan sebuah kendaraan dengan menonjolkan banyak keunggulan.


Salah satu hal yang menjadi alasan motor listrik banyak peminatnya tak lain adalah karena kapasitas baterai yang digunakan. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan baterai yang ada di mobil, kemampuan baterai masih menjadi tolak ukur untuk performa kendaraan tersebut. Mulai dari tingkat kapasitasnya, jarak tempuhnya serta kecepatan pengisiannya.


Melihat hal tersebut, Zaiser Motors memberikan penawaran yang menarik, yakni motor elektrik buatan terbarunya memiliki kemampuan keren karena Zaiser menggunakan sebuah cruiser yang memiliki fungsi dapat menempuh jarak dengan sangat jauh, tidak hanya untuk motor saja namun juga dapat dipakai untuk kendaraan roda empat. Kelebihan lain adalah dapat melaju dengan sangat cepat dengan menggunakan penggerak rodanya.


Zaiser motors merupakan merek yang cukup baru. Berasal dari negara Amerika serikat. Namun untuk amunisinya mengambil dari electrocycle yang memiliki kemampuan sangat hebat bahkan mengalahkan merek terkenal Harley Davidson. Untuk perbandingan saja ada Livewire punya HD yang diklaim dapat menempuh jarak 234 kilometer untuk sekali pengisian daya.


Ada juga Kona Electric, yang masih berada pada kisaran angka 345 km. Sedangkan untuk Zaiser motor diklaim dapat menempuh jarak mencapai 482 km untuk sekali pengisian daya. Untuk kemampuan pada mesin bakar konvensionalnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Zaiser motor berhasil menggebrak kata tidak dapat berjalan jauh tentunya yang berakibat kurangnya efisien terhadap waktu karena harus repot dengan pengisian dayanya.


Tidak hanya itu saja, waktu yang di perlukan untuk pengisian daya listriknya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Untuk pengisian mulai dari 0 sampai 80% hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit saja apabila memakai fast charging. Dan apabila memakai tegangan standar, waktu yang dibutuhkan adalah delapan jam mulai dari 0 sampai terisi penuh. Hal ini di karenakan adanya baterai yang memiliki kapasitas 17,3 kWh ukurannya lumayan besar serta yang lebih kerennya dapat ditukar.


Sedangkan untuk memacu motornya, sobat otomo akan dikejutkan dengan torsi dari motor listrik Zaiser yakni 0 sampai 100 kilometer per jam yang hanya memerlukan waktu sekitar 3,6 detik saja. Dengan resultan yang sangat menawan membuat Zaiser motor semakin keren. Apalagi ditambah dengan kecepatan tertingginya yang dapat mencapai 193 kilometer per jam,sangat memuaskan. Tidak hanya bagian roda belakang saja yang bergerak. Namun roda depan juga,atau biasa disebut 2D. Namun untuk pembagian porsinya berbeda,untuk bagian depan sejumlah 10% sedangkan untuk ban belakangnya sejumlah 90%. Hal ini bertujuan untuk membuat motor tetap terkendali dan aman.


Untuk fiturnya tentunya sangat baik dimana sudah dibekali dengan sistem stabilisasi yang bergerak secara otomatis dan sudah menjadi paket dari Zaiser motor ini. Untuk fungsinya sendiri dapat menjaga keseimbangan motor yang memiliki ukuran besar dengan bobot yang tentunya lumayan berat. Dan untuk sensor jaraknya dapat mendeteksi keberadaan dari objek lain.


Untuk desain memang tergolong unik dan berbeda dari yang lain,karena sangat brutal. Sangat cocok berada di Gotham,yakni tempat dimana batman melakukan aksinya. Hal ini dikarenakan tarikan garis motornya sedikit terlihat aneh,dengan bentuk menggembung serta cenderung berbentuk tidak proporsional. Dengan jarak sumbu roda yang berukuran sangat panjang.


Untuk rencananya Zaiser motor akan diperkenalkan  akhir tahun ini atau diawal tahun 2022. Dan untuk harganya di jual dengan kisaran Rp.300 jutaan. Cukup mahal memang, tapi sepadan dengan teknologi baterai nya yang sangat canggih. Motor listrik ini juga cocok untuk sobat otomo yang menyukai motor dengan desain yang unik, tentunya jika memakai motor ini di jalanan, pastinya akan banyak menarik pusat perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar