Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 11 Juli 2021

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-3 1.5 L, Mobil Sport Keren

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-3 1.5 L

Otomo.id
- Kali ini Mazda kembali hadir dengan mobil sport keluaran terbarunya.  Dengan nama Mazda CX-3 1.5 L diperkenalkan sebagai bagian dari crossover yang paling mudah untuk dijangkau masuk ke dalam produk tanah air. Dijual dengan harga kisaran Rp.339,9 juta untuk OTR daerah jakarta. Menjadikan mobil ini layak untuk dijadikan bahan pertimbangan. Selain harganya yang tidak begitu mahal, spesifikasi yang ditawarkan juga tak kalah menarik.


Walaupun harganya dibandrol sekitar 300 jutaan namun untuk tampilannya tidaklah kalah keren dari mobil sport lainnya yang memiliki harga lebih mahal. Fitur yang ditawarkan juga sangat kekinian, tampilannya mewah serta elegan dengan dilapisi aluminium yang berukuran 18 inci,two-tone. Untuk tampilan luarnya, menggunakan sunroof absen.


Lampu utamanya sudah menggunakan Led DRL, sampai kebagian belakangnya.  Selain itu juga terdapat tombol start stop button yang mempermudah akses pada kabin. Ketika sobat otomo masuk ke dalam bagian kabin, maka akan terlihat beberapa fitur keren seperti AC otomatis, serta integrasi smartphone dengan ukuran 7 inci, sampai kebagian HUD nya yang dibuat dengan tampilan yang kekinian.


Selain itu adanya rem yang sudah elektrik sampai ke bagian cruise control-nya,semakin mempermudah pengendara. Kemewahan yang lain dapat dilihat pada panel soft touchnya yang semakin memerindah nuansa kabin yang berwarna gelap. Untuk stir serta kenopnya memakai transmisi leather. Dan untuk tempat duduknya menggunakan bahan dari fabric yang dikombinasikan dengan leatherette.


Untuk ukuran sport Car Mazda CX-3 jika dilihat hampir sama dengan honda HR V. Untuk ukuran panjangnya sekitar 4.275 dan lebarnya 1.765 serta untuk tingginya 1.535 mm,untuk wheelbase 2.570 mm. Untuk kekurangannya,sport car Mazda CX 3 ini terletak pada ruang kabin nya dimana ukurannya sangat sempit.  Namun jika sobat otomo ingin memilih mobil yang hanya dikendarai seorang diri. Maka mobil ini sangat pas menjadi pilihan.


Konsep fun to drive menggunakan aransemen dari kokpit dengan tetap mengacu pada pengemudinya. Dari bagian penyekatan simetris,serta kaca HUD juga AC lingkaran yang membuat kokpit mempunyai nuansa yang cukup berbeda jika dilihat dari sudut interiornya. Untuk posisi duduknya rendah,hampir setara dengan mobil sport pada umumnya.


Namun jangan khawatir sobat otomo,karena bisa diatur secara otomatis lewat setir tilt serta telescopic. QIni hanya posisi duduk saja,tidak termasuk untuk fitur pendukungnya. Misalnya saja adanya teknologi GVC,yang dapat mengatur torsi untuk membuat dinamika bobot optimalnya lebih natural dengan stabilitas terbaik.


Mazda CX-3 menggunakan jantung pacu skyactiv G dengan 4 silinder yang berjumlah 1.500 cc DOHC dengan 16 katup. Sangat canggih namun tetap mempunyai rasio kompresi yang tinggi mencapai 13:1 untuk efisiensi pembakarannya. Dengan kompresi yang begitu tinggi dibuat untuk memininalisir gejala hilangnya torsi yang diakibatkan oleh knocking.


Untuk ekstasi jantungnya berada diatas rata-rata dimana enjinnya mencapai 1.500 cc. Yang dapat mengeluarkan tenaga mencapai 110  dengan torsi puncak mencapai 144 Nm. Untuk semua putaran nya akan tersalur menuju roda bagian depan dengan transmisi otomatis yang sudah skyactiv drive dengan 6 speed.


Untuk aransemennya dapat membuat Mazda CX-3 dapat dikendarai dengan lebih menyenangkan hal ini dikarenakan perpindahan pada giginya bisa ditentukan sendiri melalui paddle shifter. Fitur pada keselamatannya menggunakan sektor dari pemangkasan. Tidak dibedakan walaupun memiliki selisih sampai lebih dari Rp.100 juta untuk varian pronya. Sedangkan untuk komprensifnya air bagnya menggunakan 6 titik yang meliputi kantung udara,serta side airbag,juga curtain airbag. Sokongan pada stabilitas pengendaliannya tidak hanya sekedar peranti untuk pengereman saja seperti ABS,EBD,dan BA.


Dan untuk pos jaganya di isi dengan Dynamic Stability,serta Traction System and Hill launch-Assist. Tidak hanya disitu saja loh sobat otomo,adanya sensor parkir yang terletak ada bagian belakang,serta tengah dan juga samping sampai kamera mundurnya. Selain itu ada juga i-Activsense seperti BSM serta RCTA supaya jika ada rintangan atau kendala dapat dipantau dengan lebih baik saat sebelum melakukan manuver.


Dengan menggunakan mesin yang berkapasitas 1.500 cc. Sport car Mazda CX-3 memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan sport car lain dikelasnya. Kekurangannya hanya terletak pada kabin nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar