Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 11 Juli 2022

Tips Penting Setelah Membeli Mobil Pre Owned

Tips Penting Setelah Membeli Mobil Pre Owned

Otomo.id
- Memiliki mobil dengan harga terjangkau pastinya menjadi salah satu impian banyak kalangan. Hanya saja ada sebagin besar komponen yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan membeli mobil pre owned. Pada faktanya ada beberapa keunggulan dalam membeli mobil versi pre owned. Disamping harganya lebih terjangkau, pastinya ada beberapa poin utama yang semestinya diperhitungkan sebelum Anda membeli mobil versi pre owned.


Cukup menairk ketika ada beberapa keunggulan dan kekurangan ketika membeli mobil versi pre owned. Dalam hal ini ada beberapa parts sampai komponen yang seharusnya tidak layak pakai karena usia, ataupun beberapa penggunaan terlalu sering. Karena itulah ada beberapa tips penting ketika Anda ingin membeli mobil dengan harga lebih terjangkau ataupun versi pre owned.

Tips Utama Setelah Membeli Mobil Pre Owned

Membeli satu kendaraan pre owned tidaklah mudah karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Namun, ada beberapa langkah tepat ketika Anda sudah membeli mobil pre owned seperti ulasan berikut ini.


1. Lakukan Pergantian Oli

Menjadi satu metode tepat setelah Anda membeli kendaraan pre owned yakni melakukan pergantian oli mesin. Dari sinilah seluruh cairan oli harus dikeluarkan dan diganti dengan produk oli baru. Mengetahui semua kondisi mesin mobil menjadi modal tepat agar performa mobi pre owned terasa lebih maksimal.


Beberapa pedagang mobil nakal masih memakai rekomendasi oli mesin kurang sesuai dengan kriteria mesin. Karena itulah setelah beli mobil pre owned sebaiknya cermati dan ganti dari oli mesin dengan kualitas baru. Banyak fakta mengenai kualitas oli mesin yang sering memberi dampak besar terhadap performa mesin mobil lebih tepat.


2. Melakukan Pengecekan dan Pergantian Cairan

Semua komponen dari pengecekan dan pergantian cairan baik itu pendingin mesin, ataupun cairan rem diperlukan untuk memperbaiki performa. Banyak kalangan tidak mencermati seperti apa dasar penting untuk mendapatkan konsep kendaraan lebih baik meskipun membeli dalam versi pre owned. Karena itulah ada konsep tepat yang mana pergantian cairan yang mungkin tidak mendapat perawatan sebelumnya masih butuh diperbarui.


Beberapa cairan baik itu oli mesin, coolant, minyak rem dan lainnya harus diganti sesuai rekomenasi pabrikan. Walaupun butuh biaya lebih besar, tetap saja cara ini dinilai menguntungkan untuk bisa mengurangi resiko kerugian karena terjadi kerusakan mesin dan gangguan lainnya.


3. Pergantian Filter Sesuai Standar

Langkah tepat setelah Anda membeli mobil pre owned adalah melakukan pergantian filter sesuai standar pabrikan. Filter udara, filter kabin, dan filter bahan bakar sampai filter oli harus mendapat pergantian untuk mengurangi resiko terjadinya kerusakan karena beberapa sebab.


Tidak sedikit kerusakan dari mobil pre owned ini mengalami beberapa kondisi lebih parah karena tidak ada tindak lanjut seperti perawatan dan pergantian setelah membelinya secara resmi. Meskipun butuh perawatan ekstra, tetap saja manfaat yang didapatkan dengan mengganti part filter akan memberi usia mesin lebih awet.


4. Pergantian Rem

Memeriksa bagian rem mobil pada versi pre owned adalah satu modal penting untuk bisa memperoleh standar mobil lebih aman. Pada faktanya memeriksa rem pada versi mobil bekas ataupun mobil pre owned ini membuka kesempatan untuk memperbaiki beberapa opsi yang sebenarnya bisa diperhitungkan untuk mendapat sistem pengereman lebih maksimal.


5. Memeriksa Performa Ban Mobil

Ada sejumlah poin utama dimana penggunaan rem dan kondisi ban yang lebih baik akan memberi kenyamanan saat berkendara. Pada akses membeli mobil pre owned telah banyak memberi akses terbuka dengan melihat sisi keamana ban. Kondisi ban yang sudah aus dan tergerus oleh waktu sebaiknya lakukan pergantian.m


Penggantian ban mobil sebenarnya memiliki durasi masing-masing. Karena itu Anda perlu tahu seperti apa ciri ban yang harus diganti hingga melakukan perawatan lanjutan. Akan lebih baik melakukan pergantian ban mobil di satu tempat terpercaya akan tidak mendapat kualitas ban yang kurang baik.


6. Melakukan Spooring dan Balancing

Cukup potensial dimana penggunaan spooring dan balancing menjadi modal tepat untuk bisa mendapatkan kualitas mobil lebih baik. Pada faktanya spooring dan balancing ini membutuhkan beberapa modal baik itu biaya sampai memilih tempat terbaik untuk melakukan perubahan. Perawatan secara detail masih melibatkan beberapa opsi, sehingga ada bagian utama dalam menentukan perawatan spooring dan balancing dengan versi lebih resmi.


7. Membaca Buku Service Secara Berkala

Selalu ada pembagian waktu service sebagai langkah tepat setelah Anda membeli mobil pre owned. Dalam hal ini ada beberapa konsep penting untuk bisa melakukan pergantian jadwal service, ataupun melakukan perubahan dari tempat service.


Cukup menarik dimana konsep dari membeli mobil pre owned memang perlu dicermati kembali. Tujuannya sudah jelas yakni mengurangi resiko terjadinya kerusakan. Sampai akhirnya ada mekanisme baru dalam melihat bagaimana kebutuhan service lebih tepat setelah membeli secara resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar